Satpol PP Langkat Sudah Tak Sabar Bantu Panwaslih Bersihkan Alat Sosialisai Calon Bupati

Pengawas Pemilihan Wilayah (Panwaslih) Kabupaten Langkat akan melakukan pembersihan alat peraga sosialisasi milik para calon bupati Langkat, yang masih beredar Sabtu (10/3/2018) mendatang.

“Tim yang dibantu oleh Satuan Polisi Pamong Praja akan melakukan pembersihan alat sosialisasi,” kata komisioner Panwaslih, Mardenis Nasution, Kamis (8/3/2018).

Katanya, tim pembersihan alat sosialisasi tersebut akan dibagi di tiga zona berbeda untuk memudahkan dan mempercepat proses pembersihan.

“Zonanya kota Stabat, Pangkalan Berandan dan Langkat Hulu,” katanya.

Dia mengatakan, Panwas akan bekerja secara hati-hati karena saat ini, para calon bupati Langkat sudah diperkenankan untuk membuat APK sendiri sesuai dengan PKPU.

“Kan calon bupati sudah punya APK yang dicetak sendiri di luar APK milik KPU sehingga kita harus berhati-hati,” katanya.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Langkat, Akhyar mengatakan siap untuk membantu Panwas Langkat membersihkan alat peraga sosialisasi milik calon bupati Langkat.

“Kita siap untuk membantu Panwaslih karena itu bagian dari tugas kita,” katanya.

Namun katanya, mereka hingga saat ini belum menerima permintaan resmi dari Panwaslih untuk membantu mereka melakukan pembersihan.

“Prosedurnya Panwaslih menyurati Pemkab Langkat dan kami diperintahkan untuk membantu kegiatan Panwas. Kami udah tidak sabar untuk membantu,” katanya

 

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *